KOMENTAR

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung peluncuran trailer film Onde Mande untuk membangkitkan dan membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif.

Film Onde Mande yang sangat kental budaya Minang dan tradisi masyarakat Minangkabau in imerupakan karya sutradara Fauzan Agusta.

“Film ini sarat kearifan lokal khas Sumatra Barat,” kata Menparekraf saat acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (5/6/2023).

Film yang mengambil lokasi syuting di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam ini juga menjadi media promosi untuk salah satu destinasi wisata populer Sumatra Barat yaitu Danau Maninjau.

Tak hanya memperlihatkan keelokan alam Sumatra Barat, sutradara Paul Fauzan juga mengangkat nilai-nilai kekeluargaan berikut kegiatan keseharian masyarakat Jorong Sigiran yang menetap di tepian Danau Maninjau.

Keunikan film ini menurut Paul adalah 90 persen dialognya menggunakan bahasa Minang. Selain itu, ada nama aktris senior Jajang C. Noer dan aktris muda Shenina Cinnamon di antara deretan pemain yang berperan di film ini.

Film Onde Mande siap tayang di bioskop pada 22 Juni 2023.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News